Jumat, 18 Juni 2010

Suntik kebal yuuk


Disuntik lagi, for the 3rd time.
Wat kind of shoot was that?

Vaksin hepatitisB.

Buat anak KG, tu hukumnya wajib, apalagi sebelum masuk coass, sbb pas coass kita dah mulai berkenalan langsung ma yang namanya darah n saliva (iler). Yang jadi masalah klo darah n saliva itu mengandung virus, kayak hepatitis, HIV, dsb. Mengerikan ya,, Jadi harus proteksi diri sebaik2nya. Proteksi dari luar ya pake glove, masker, n sterilisasi alat. Proteksi dr dalam yakni vaksin.

Tapi aku yang bandel ini malah baru vaksin di akhir siklus coass dan udah melewati semua kontak darah n saliva tadi. Sebab pas jamanku belum digalakkan ttg vaksin itu. Jadi aku n kelompok koassQ (pip-eli-gita-ijan-m,ita) belum ada satu pun yang kebal.

N suatu hari kami mendengar berita klo ada diskonan di salah satu laboratorium klinik yang melayani vaksin. Diskonnya cukup menggiurkan, 30%. Event ini kami buat sebagai pendorong untuk segera vaksin, mumpung-diskon. Haha..

Tahap pertama, cek darah dulu buat ngelihat apa kita dah punya antibodi dari virus ini. Alhamdulillah kami semua hasilnya negatif, yang artinya kami ga kena virus penyebab hepatitis B ini. Alhamdulillah selama di koass, kami terlindungi.

Setelah hasilnya negatif, mulai kami mendapat suntikan pertama. Suntikan kedua 1 bulan kemudian, dan suntikan ketiga 5 bulan kemudian. Kemarin aku baru aja mendapat suntikan yang kedua.

YaAlloh hanyalah Kau yang Maha Pelindung dari apa-apa yang tidak baik, maka Mohon lindungi hamba. Amiin

Tidak ada komentar: