Minggu, 05 Mei 2013

Suka Duka Foto Pra Nikah Ku


Ada cerita di balik prewedku yang dipercepat waktunya. Awalnya milih tanggal weekdays H-1 libur panjang, alias tanggal 8 Mei, berlokasi di Lak*rs. Disana lagi ada promo setengah harga dengan syarat dan ketentuan berlaku. Diskon 50% biaya penyewaan lokasi asalkan memesan makanan dengan nominal tertentu.  Tapi saat mau booking untuk tanggal 8 Mei, ternyata promo itu cuma sampai akhir April. Promo untuk bulan Mei udah berbeda, yaitu biaya lokasi naik hampir 2 kali lipat dengan syarat dan ketentuan yang masih sama.

Setalah beberapa pertimbangan, akhirnya diputuskan buat mempercepat prewednya biar tetep di bulan April, yaitu hari Senin tanggal 29. Itu artinya satu minggu lagi. Kyaaa, artinya juga semua properties, baju udah harus dirampungin. 

BAJU, aku ga cuma nyari baju buat diriku sendiri tapi juga  nyari baju buat dia, masing-masing 3 buah sesuai lokasi. Udah berapa kali keluar masuk mall, berkeliling dunia maya buat nyari baju yang pas. Di bawah  pengawasan pegawai mall yang mengernyitkan dahi melihat aku memfoto baju baju pake kamera hp untuk aku kirimkan ke dia buat milih. Cek cok ma penjual baju online gara-gara pesanan baju yang gak dikirim-kirim padahal uang dah ditransfer (yang ujung2nya bajunya gak dipakai).

AKSESORIS. Karena sudah banyak dana yang mengucur buat baju, untuk aksesoris aku berencana untuk meminjam saja. Makasih cimok buat gelang-gelangnya, jumok buat topinya. Bahkan dapat bonus pinjeman dari cimok, kamera lomonya.

PROPERTIES. BLACKBOARD, awalnya mau pake papan tulis beneran, tapi setelah cari via online n pergi ke gramed, ternyata gak ada yang sesuai pinginku. Akhirnya aku ganti pake print-printan, jadi backgroundnya tetep blackboard terus aku tulisi dengan font chalk (kapur). Terus aku cetakin deh hasilnya.

PAPER CRANE. terinsiprasi dari Kdrama ak membuat origami paper crane yang katanya punya arti "the bird of happiness". Warnanya yang warna warni bisa menyegarkan suasana pikirku, tapi sayangnya di hari pemotratan aku malah lupa mengeluarkan paper crane ku. Hiks sia-sia ideku ini. 


KERANJANG PIKNIK. Aku dapat keranjang piknik rotan di mirota batik malioboro, terus baru dihias lagi di kado kita. Buat isinya aku belanja snack ringan di Carrefour n aku pilih yang warna bungkusnya berlainan mewakili beberapa unsur warna.

BALON. Aku pilih yang balon metalik karena warnanya lebih kuat n berkilat, sebab kalau balon biasa kan lebih transparan jadi kurang bagus saat difoto. Ngisinya juga pakai gas helium dong biar balonnya bisa mabur, hehe. Ketemu tukang balon relatif judes di simpang lima, buat ngisi satu balon dikenai dua ribu. Tapi tenyata gas Helium tadi ga bisa tahan lama, jadinya baru ngisi pagi pas aku lagi makeup, dia meluncur sendiri ke simpang lima.

Saat udah deket waktunya, dapat kabar yang mengejutkan, ternyata Lak*rs setiap senin, di tanggal yang aku pilih, ada pembersihan total dari jam 7-12. Itu artinya aku baru bisa mulai foto di atas jam 12, di bawah matahari langsung, panas, kepepe, dan pastinya silau berat. Huhuhuhu.

Akhirnya rencana yang foto d kafe dimajuin pagi baru dilanjutin yang outdoor di Lak*rs tadi.
-----------------------------------

Janjian ma perias jam 6. Dan benar aku telat bangun seperti biasa. Jam 7 baru sampai sana. Sang perias langsung judes, Aku cuma bisa komat kamit semoga emosinya gak menghalangi keahliannya, jangan sampai aku dibuat kayak ondel-ondel. Untungnya hasilnya memuaskan. Urusan rambut ditangani asistennya, aku baru bisa bernafas normal. Aku minta rambutku dibuat bergelombang.


Pulang dari perias, mampir KFC dulu buat bungkus makanan. Seharian ini pasti butuh energi, bukan?

------
Di kafe misterius milik kenalan ipar.
Pemilihan kafe dipasrahkan ke iparku, karena kafe yang lain ribet masalah harus bayar fee lokasi pemotratan, padahal kafe ini bukan lokasi utama, jadi sungkan kalo harus ada biaya lagi.

Tapi oh oh o la la, saat masuk ke kafenya. Kafenya apik dan hangat tapi ternyata itu bukan kafe komersil, melainkan kafe untuk melayani rekan bisnis sang pemilik, jadi terkesan kosong, hanya meja kosong dan sofa. Aku langsung menjelajah isi kafe mencari yang bisa aku taruh di tengah meja kosong itu. Cuma nemu patung kayu kucing n pot bunga minimalis mblutuk.

(bersambung, aku mau datang kondangan dulu)

1 komentar:

Ryan. mengatakan...

Aih, cantiknya calon manten!

Hmmm .... prewed aja sudah ribet ya, gimana postwed? *lah*

Meski dihiasi keriweuhan, semoga semua bisa tetap menyenangkan dan lancar ya sampe "postwed"!

Goodluck! :)